Your online this all

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

MACAM MACAM bahaya .. yang ADA DAN terkandung di dalam mie instan ... WAJIB DI BACA

Wellcome to y Blog


MACAM MACAM bahaya .. yang ADA DAN
   
terkandung  di dalam mie instan ...
WAJIB DI BACA

Apa kalian tahu bahaya .. yang terkandung dalam mie instan ...
banyak bahayanya...
antara lain sebagai berikut ...

Bahaya Mie Instan Campur Nasi :
Kebiasaan kita yang seringkali mencampur mie instan dengan nasi ternyata bukanlah suatu hal yang menyenangkan dan senikmat rasa mie instan. Resiko yang timbul karena hal ini sangat beragam, Beberapa bahaya mie instan yang dimakan bersamaan dengan nasi antara lain:

 Terjadinya kegemukan:
Sudah diketahui bahwa mie instan dan juga nasi sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi. Jika sobat terlalu sering mengkonsumsi mie instan yang dicampur dengan nasi maka kalori yang berlebihan itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Hal inilah yang nantinya akan membuat tubuh menjadi gemuk atau obesitas.

Resiko terjadi diabetes melitus atau kencing manis”
Sudah diketahui pula bahwa karbohidrat yang terkandung dalam mie instan dan juga nasi nantinya akan diubah oleh tubuh menjadi glukosa atau gula. Gula ini nantinya yang akan di proses oleh insulin yang diproduksi oleh pankreas menjadi sumber tenaga. Jika glukosa terlalu banyak, kerja paankreas untuk memproduksi insulin pun semakin berat. Lama kelamaan pankreas akan aus dan rusak. Setelah pankreas rusak, pankreas tidak akan mampu memproduksi insulin dengan baik. sehingga glukosa akan semakin banyak yang menumpuk didalam tubuh. Hal inilah yang menimbulkan penyakit diabetes ini.
Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan:
Selain beberapa bahaya mie instan yang diakibatkan karena memakan mie dan nasi dalam waktu bersamaan, mengkonsumsi mie instan secara berlebih pun juga menimbulkan bahaya yang tidak sedikit bagi tubuh kita. Beberapa bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebih ini antara lain:

Mie instan merupakan bagian dari junk food:
Mie instan yang cukup akrap dengan kita inimerupakan makanan sampah. Hal ini karena pada mie instan mengandung cukup tinggi karbohidrat dan juga lemak jenuh. Dalam mie instan tidak dilengkapi kandungan lain seperti serat, proten ataupun vitamin. Tentu saja ini membuat mie instan sangat tidak baik jika di konsumsi setiap hari. Baca juga bahaya makanan cepat saji yang mengintai.

Kandungan sodium yang terlalu tinggi:
Kandungan sodiumm yang terlalu tinggi ini menyebabkan tubuh kita beresiko terkena penyakit jantung. Salah satunya yang cukup sering terjadi karena efek sodium ini adalah darah tinggi. Baca cara mengobati darah tinggi cara mengobati darah tinggi secara alami dan aman

Beresiko terjadinya kanker:
Dalam mie instan terdapat lapisan lilin yang membuat mie tidak lengket dan tidak menggumpal. Lilin ini sangat sulit sekali dicerna oleh tubuh , setidaknya membutuhkan waktu 3 hari untuk mencerna dan membuang lilin ini. Jika sobat mengkonsumsi mie instan setiap hari, sudah dapat dibayangkan lilin tersebut past menumpuk di dalam tubuh kita.

Selain dilapisi lilin, bumbu pada mie instan banyak sekali mengandung MSG atau monosodium glutamat. Dua bahan ini diperkirakan dapat memicu timbulnya sel kanker.


Banyak juga tips Tips  Makan Mie Instan yang tidak menyebabkan seperti yang di atas: c0ba baca ...
Buat sobat yang gemar sekali makan mie instan, berikut ada beberapa tips yang bisa sobat lakukan untuk meminimalisir efek negatif dari mie instan tersebut, diantaranya:

Buang air rebusan pertama mie:
Saat merebus mie, buang air yang pertama kali sobat gunakan untuk merebus. Saat merebus, lapisan lilin yang terkandung dalam mie tersebut sebagian besar akan larut bersama air. Oleh sebab itu saat sobat merebus mie kuah dari mie tersebut akan berwarna putih kekuningan sepertti warna mie. Hal ini akan membantu meminimalkan banyaknya lilin yang masuk ketubuh kita. Mungkinjuga ini akan berpengaruh sedikit pada cita rasa mie, tapi untuk tubuh yang sehat tidak apa-apakan?

Jika yaang sobat makan adalah mie goreng, setelah ditiriskan bilas lag dengan air matang. Oh iya, kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah mengkonsumsi mie yang masih mentah karena dianggap sebagai camilan yang lezat. Selain itu terkadang kita juga sering memasak mie setengah matang.

Mie setengah matang atau bahkan mie mentah justru akan semakin memperberat kerja dari sistem pencernaan kita.

Beri jeda waktu makan:
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, lapisan lilin akan habis setelah kurun waktu sekitar 3 hari untuk dikeluarkan oleh tubuh. Maka dari itu sebaiknya sobat tidak mengkonsumsi mie instan tersebut setiap hari. Beri jeda waktu minimal 3 hari.

Jangan campur bumbu saat dimasak:
Saat memasak mie instan, pasti sebagian besar dari sobat akan langsung mencampur bumbunya saat mie masih mendidih diatas nyala api. Hal ini tentu sangat salah. Dalam bumbu mie instan terdapat zat yang berbahaya jika ikut dimasak. Campurkan bumbu saat mie sudah diturunkan dari api. Jika sobat teliti dalam memeriksa, di cara penyajian yang terdapat di bungkus mie pun sudah menunjukkan bahwa bumbu ditaruh di mangkuk baru kemudian di beri mie. Bukan bumbu di masak bersama mie.

Tambahkan Sayuran, daging dan telur:
Jika perlu, sobat dapat menambahkan sayuran, daging atau telur untuk melengkapi kandungan gizi yang ada pada mie instan.

SUMBER >>>SUMBER
http://staycoolblog.blogspot.co.id/2016/03/apa-kalian-tahu-bahayanya-yang.html
CATATAN KAKI.. :
BILA MAU MENGKOPY 
SERTAKAN DENGAN SUMBERNYA
<<<<SUMBER >>>>




0 comments:

MACAM MACAM bahaya .. yang ADA DAN terkandung di dalam mie instan ... WAJIB DI BACA